Ini Kata Stafnya Soal Kabar Ahok Akan Kampanye Buat Jokowi - Maruf Amin

TEMPO | 14 Agustus 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Natanael Omposunggu, staf pribadi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku bahwa belum mengetahui ada surat dukungan yang diberikan mantan Gubernur DKI Jakarta itu kepada Joko Widodo dan Ma`aruf Amin di Pilpres nanti.

Surat dukungan yang dimaksud itu diterima Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan atas pencalonan Jokowi-Ma`aruf Amin di Pilpres 2019.  “Coba saja minta buktinya surat dari Pak Ahok,” ujar Natanael, Senin 13 Agustus 2018. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (Luhut Panjaitan) sebelumnya mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin atau Jokowi - Ma'ruf.

Luhut Panjaitan mengatakan mendapat surat langsung dari Ahok yang berisi pernyataan dukungan tersebut. "Kemarin Ahok tulis surat ke saya. Dia bilang, saya senang, Pak (dengan pilihan Jokowi)," kata dia saat menghadiri deklarasi Cakra 19 di Hotel Borobudur, Jakarta, Ahad, 12 Agustus 2018.

Ahok, di surat, bahkan berniat ikut membantu agar pasangan tersebut menang. "Kalau saya keluar dari penjara saya ingin ikut kampanye," kata Luhut menirukan Ahok.

Luhut juga menyatakan, pendiri Teman Ahok turut mendukung Jokowi-Maruf. Pendiri organisasi tersebut, Singgih Widiyastono dan Amalia Ayuningtyas, sudah menyatakan dukungannya terhadap Maruf.

Dukungan Ahok itu, kata Luhut, menunjukkan tak ada kemarahan Ahok terhadap Maruf Amin. Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin pernah mengeluarkan fatwa yang menyatakan Ahok menistakan Al-Quran dan ulama. Dia merujuk kepada pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang menyitir Surat Al-Maidah.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait