Pembentukan TIm Kampanye Prabowo - Sandiaga Sudah Rampung Disusun

TEMPO | 14 Agustus 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pembentukan tim kampanye pasangan Prabowo - Sandiaga sudah rampung disusun, begitu kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. "Ya pembentukan tim sukses Prabowo-Sandiaga alhamdulillah sudah matang," ujar Andre di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Agustus 2018.

Dalam waktu satu sampai dua hari ke depan, kata Andre Rosiade, rencananya para pimpinan koalisi partai akan mendiskusikan siapa yang akan menjadi ketua tim. Ia juga menuturkan bahwa nama-nama calon ketua tim sudah ada dan siap diusulkan. "Nanti akan diusulkan oleh ketua partai politik. Yang akan memutuskan Prabowo, Sandiaga, dan pimpinan partai politik," kata Andre.

Wakil ketua umum Partai Gerindera Fadli Zon di tempat berbeda mengatakan, struktur tim kampanye Prabowo dan Sandiaga tak akan jauh berbeda dengan tim kampanye pada umumnya. Dia berujar nantinya juga ada dewan pakar, penasihat, penggalangan, kampanye, logistik, teknologi dan informasi, data, dan sebagainya. "(Yang menangani) relawan ada, milenial pasti ada," kata Fadli Zon.

Soal ketua tim pemenangan, kata Fadli, akan diputuskan Prabowo bersama pemimpin partai koalisi. Fadli Zon mengatakan koalisi mengharapkan ketua tim yang dapat berfokus 100 persen mengurus pemenangan. Ketua tim pemenangan juga harus memiliki kemudahan mobilisasi, interaksi, dan diterima oleh semua partai koalisi. "Nanti kami lihatlah kriteria ini cocok kepada siapa," ucapnya.

Nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan belakangan mencuat sebagai kandidat ketua tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Nama Zulkifli diusulkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait