Anies Baswedan Serahkan Obor Asian Games 2018 untuk Diarak di Wilayah DKI

TEMPO | 16 Agustus 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan obor Asian Games kepada Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin di halaman Balai Kota pagi ini, Kamis, 16 Agustus 2018.

"Insya Allah perjalanan dalam dua hari kedepan mengelilingi wilayah DKI Jakarta menjadi putaran terakhir," ucap Anies dalam sambutannya.

Sebelumnya, obor itu bermalam di Balai Kota. Dalam dua hari ke depan, giliran Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang menjadi tempat arakan obor Asian Games.

Setelah dari Balai Kota, hari ini obor akan dibawa ke Masjid Akbar Kemayoran, dilanjutkan ke Monumen Nasional sisi barat daya, Kantor Kelurahan Tanah Sereal, RPTRA Kalijodo, Kantor Wali Kota Jakarta Utara dan GOR Sunter.

Dalam pelepasan obor itu, turut hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Pegawai di lingkungan Pemprov DKI juga memadati lapangan Balai Kota.

Kemarin, Rabu, 15 Agustus 2018, obor Asian Games diarak di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Rutenya mulai dari Lippo Kramat Jati, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII, Ragunan, dan Balai Kota. Hari ini Anies Bswedan menyerahkan ke Sekretaris Kota Jakarta Pusat.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait