Buku Kebijakan Ahok Dijual dengan Harga 1 Juta, Ini Pertimbangannya

TEMPO | 16 Agustus 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahok yang kini mendekam di tahanan menerbitkan sebuah buku yang diberi judul Kebijakan Ahok. Buku ini berisi buah pemikirannya yang ditulis selama berada dalam penjara. Buku itu sudah beredar secara online dengan harga Rp 1 juta.

Staf Ahok, Mahdiah, mengatakan buku Kebijakan Ahok memang dijual mahal karena hasilnya digunakan untuk donasi. "Harganya pasti menjadi pertanyaan. Ini untuk donasi karena masih banyak masyarakat yang meminta bantuan kepada Ahok," kata Mahdiah dalam acara peluncuran buku tersebut di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Agustus 2018.

Ahok dipenjara selama 1 tahun 3 bulan 7 hari di rumah tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok. Hukuman ini diputuskan oleh pengadilan terkait ucapan Basuki di Kepulauan Seribu yang dinilai sebagai penistaan terhadap agama Islam.

Selama Ahokdi penjara, menurut Mahdiah, masih banyak warga Jakarta yang meminta pertolongannya. Ahok selalu berusaha memenuhi permintaan itu."Salah satunya dengan cara menjual buku ini, hasilnya nanti didonasikan kepada masyarakat yang meminta tolong itu," katanya.

Delapan bulan lalu Ahok memberi tahu Mahdiah bahwa tengah menuangkan pemikiran yang ditulis tangan. Tulisan inilah yang kemudian dikumpulkan lalu disusun ulang untuk dijadikan buku. "Ahok mau, semua orang tahu dan mengaplikasikan pengalamannya," ujar Mahdiah.

Staf Ahok yang lain mengatakan mereka yang akan masuk ke lembaga legislatif dan eksekutif dapat mengambil pelajaran dari buku Kebijkan Ahok ini. "Buku ini disusun berdasarkan pengalamannya,” kata Sakti. “Harapannya, bisa menjadi panduan."

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait