Tes Kejiwaan Raja Kerajaan Ubur Ubur, Polisi Panggil Psikolog

TEMPO | 17 Agustus 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi melakukan tes kejiwaan terhadap Aisyah Tusalamah Baiduri Intan, perempuan yang mengaku Raja Kerajaan Ubur Ubur. Kapolres Kota Serang AKBP Komarudin mengatakan ahli psikologi telah selesai melakukan tes kejiwaan. "Tes kejiwaan sudah dilakukan, tapi belum keliatan hasilnya," ujar Komarudin di Serang, Kamis malam, 16 Agustus 2018.

Sambil menunggu hasil tes kejiwaan Aisyah selesai, tim penyidik Polres Kota Serang akan mencari pembanding dari hasil pemeriksaan ahli psikologi lainnya. "Nanti akan ketahuan hasilnya waras, tidak waras, sehat atau ada pengaruh lain," kata Komarudin.

Polisi mengaku sangat berhati hati melakukan penyidikan dugaan ajaran aliran sesat ini. Selain melibatkan ahli kejiwaan, polisi juga melibatkan ahli bahasa dan ahli pidana untuk ikut membantu dalam proses penyidikan dan penyelidikan. "Nanti bisa ikut  menyimpulkan kasus ini naik proses sidik atau tidak," kata Komarudin.

Kepada polisi yang memeriksanya ibu tiga anak ini mengaku khilaf. Pendiri sekte Kerajaan Ubur Ubur itu menyesali perbuatannya menyebarkan paham yang menyimpang dari ajaran agama. "Dia mengaku khilaf dan berjanji ingin kembali ke jalan yang benar," kata Komarudin.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait