Eko Yuli Raih Emas Asian Games 2018, Saat Lomba Ingat Istri yang Hamil Tua

TEMPO | 22 Agustus 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peraih medali emas Asian Games 2018, Eko Yuli Irawan mengaku sempat bedebar saat beraksi. Bukan karena grogi atau khawatir, tapi ingat istri di rumah yang senang hamil sembilan bulan.

"Istri saya pas menonton mulas atau enggak, ya?" kata Eko Yuli menceritakan pikirannya saat itu, usai mendapat kalungan medali emas di di Hall A Jakarta Internasional Expo, Selasa, 21 Agustus. Eko jadi yang terbaik dalam lomba di kelas 62 kilogram itu.

Istri Eko Yuli, Masitam diperkirakan akan melahirkan bulan Agustus ini. "Ya ini deg-degan tinggal menunggu lahir," ujarnya.

Setelah mendapat medali emas, Eko Yuli langsung mendekati anak pertamanya yang hadir di arena, Naicilla Salsabila Irawan. Eko menciumnya. Kemudian saat konferensi pers seusai pertandingan, Eko mengajak Naicilla duduk bersama sambil berbicara dengan awak media.

Eko Yuli mendapat medali emas Asian Games 2018 dengan total berat 311 kilogram. Adapun snatch 141, serta clean and jerk 170. Medali perak didapat oleh atlet Vietnam, Van Vinh Trinh dengan total angkatan 299 kilogram. Medali perunggu diraih oleh atlet Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev total angkatan 298 kilogram. "Kemenangan ini untuk kita semua," kata Eko Yuli.

Kemenangan Eko menambah jumlah medali emas kontingan Indonesia menjadi lima. Adapun medali emas Asian Games yang dikoleksi Indonesia dari cabang, taekwondo, balap sepeda gunung, wushu, dan angkat besi "Saya senang bisa memperjuangkan pembuktian," ujar Eko.

Medali yang diraih Eko Yuli Irawan adalah medali kedua yang diraih Indonesia di cabang angkat besi di AG 2018. Sebelumnya, Sri Wahyuni juga berhasil mempersembahkan perak.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait