Ir. Ciputra Merayakan Ulang Tahun ke-87, Begini BJ Habibie Mengucapkan Selamat

TEMPO | 24 Agustus 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini founder Ciputra Group, Ir. Ciputra, merayakan ulang tahun yang ke-87. Presiden RI Ketiga BJ Habibie tampak hadir dalam perayaan ulang tahun pendiri Ciputra Group ini. Dalam sambutannya, Habibie menceritakan awal pertemuannya dengan Ir. Ciputra, 42 tahun yang lalu.

BJ Habibie mengatakan, Ir. Ciputra merintis kariernya dalam membangun sebuah kota sejak Presiden I Soekarno. Karena itu, Habibie menyebut Ciputra sebagai maestro pembangunan. "Once again, happy birthday my older brother," ucapnya di Hotel Raffles, Jumat, 24 Agustus 2018.

Pertemuan antara BJ Habibie dengan Ir. Ciputra terjadi 42 tahun lalu. Ketika itu, Habibie masih menjabat sebagai staf penasihat presiden di era Presiden Soeharto. Menurut Habibie, dalam membangun sebuah kota, banyak kendala yang dihadapi Ciputra. Namun, dengan keuletan dan kegigihannya pembangunan tersebut terlaksana dan dampaknya bisa dirasakan hingga saat ini.

Perayaan ulang tahun Ir. Ciputra kali ini dihadiri keluarga, mitra bisnis, dan manajemen perusahaan. Kebanyakan para tamu mengenakan jas hitam untuk laki-laki dan blazer hitam untuk perempuan.

Saat ini Ciputra Group memiliki 13 sektor usaha di bidang perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, fasilitas rekreasi, pendidikan, kesehatan, agrikultur, telekomunikasi, pusat kesenian, media, dan asuransi.

Selain di dalam negeri, Ciputra Group juga menggarap proyek di luar negeri dengan proyek Ciputra Hanoi International City sebagai proyek paling matang. Terhitung hingga kini ada 3 proyek di tiga negara berbeda yang sedang digarap Ciputra melalui kepemilikan minoritas saham di International City Development Pte Ltd (ICD).

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait