Ultah ke-87, Ir. Ciputra Masih Ingin Terus Berkontribusi untuk Negeri Ini

TEMPO | 24 Agustus 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pendiri Ciputra Group, Ir. Ciputra yang hari ini merayakan ulang tahun ke-87, ingin untuk terus mengharumkan nama Indonesia. Salah satu dukungannya ialah dengan menggelontorkan dana Rp 22 miliar setiap tahun untuk cabang olahraga bulutangkis. "Setiap tahun saya keluarkan Rp 22 miliar, untuk mendukung bulu tangkis, lewat Yayasan Jaya Raya," tutur dia di Hotel Raffles, Jumat,  24 Agustus 2018.

Sebagai orang yang sangat peduli dengan kemajuan bulutangkis Indonesia, saat cedera menimpa atlet bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting yang tengah berlaga di Asian Games 2018, Ir. Ciputra merasa terpukul. Dia mengatakan menangis saat mengetahui Anthony cedera saat melangsungkan pertandingan.

Namun Ir. Ciputra mengaku tetap bangga atas pencapaian Anthony. Dia juga menginginkan setiap masyarakat memiliki semangat untuk terus mengharumkan nama Indonesia.

{img}src="https://media.tabloidbintang.com/files/large/founder_day_ciputra_group_2017_bam_7002_4269.jpg"|capti>

Hari ini, Ciputra berulang tahun ke-87 di Hotel Raffles, Jakarta. Di usianya yang tak lagi muda, Ciputra tetap sehat dan bugar. Dia pun membagikan resepnya. "Prinsip untuk menjaga kesehatan adalah 5D," ujarnya dalam sambutannya, Jumat, 24 Agustus 2018.

Ir. Ciputra lalu menjelasakan 5D yang dimaksud, ialah doa kepada tuhan, dokter yang ahli, disiplin hidup, diet teratur dan dana. Menurutnya, jika Tuhan menghendaki umur panjang, maka terjadilah hal tersebut kepadanya. Ir. Ciputra menjelaskan, dokter ahli juga dibutuhkan. Alasannya, agar dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Ir. Ciputra menuturkan hidup disiplin dan juga menerapkan diet teratur, berdampak pada kondisi kesehatannya.

Ir. Ciputra menjelaskan, dana atau uang bukanlah segalanya. Namun, menurutnya uang juga diperlukan untuk menunjang pola hidup yang sehat. "Di usia ke-87 bukan usia muda lagi, saya masih punya mimpi, harapan dan tekad untuk berkontribusi lebih," tuturnya.

Ciputra Group yang dirintis Ir. Ciputra kini memiliki 13 sektor usaha di bidang perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, fasilitas rekreasi, pendidikan, kesehatan, agrikultur, telekomunikasi, pusat kesenian, media, dan asuransi. Saat ini Ciputra Group juga menggarap proyek di luar negeri dengan proyek Ciputra Hanoi International City sebagai proyek paling matang. Terhitung hingga kini ada 3 proyek di tiga negara berbeda yang sedang digarap oleh Ciputra melalui kepemilikan minoritas saham di International City Development Pte Ltd (ICD).

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait