Asian Games 2018: Jonatan Christie Juara, Indonesia Raih Medali Emas Ke-23

TEMPO | 28 Agustus 2018 | 13:31 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil meraih medali emas bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018, setelah mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, 21-18, 20-22, 21-15 di Istora GBK Senayan, Jakarta, Selasa 28 Agustus.

Emas Jonatan tersebut menjadi emas ke-23 bagi kontingen Indonesia dalam perhelatan pesta olahraga Asia ke-18 tersebut.



Saat jeda sebelum gim kedua dimulai, Jonatan seperti biasa mengganti baju di lapangan. Tidak hanya ribuan penonton di Istora Senayan yang histeris, tetapi para menteri pun ikut bersorak.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri luar negeri Retno Marsudi ikut heboh saat Jonatan membuka baju. Menlu Retno yang memakai kemeja putih mencolek menteri Puan yang memakai baju merah, kemudian mereka saling tertawa.

Jojo, demikian ia akrab disapa menjadi magnet tersendiri di Istora Senayan. Kehadiran Jojo selalu dinanti-nantikan terutama bagi kaum hawa.

"Jojo bisa.. Jojo bisa.. Jojo bisa.." demikian teriakan penonton kepada Jojo setiap ia bertanding.

Laga final bulu tangkis Asian Games 2018 Jonatan Christie melawan Tien Chen juga disaksikan Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri dan menteri lainnya, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, yang juga Ketua Umum PBSI ,Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait