Jelang Pilpres 2019, Yenny Wahid Akan Gelar Silaturahmi Nasional Kader Gus Dur

TEMPO | 13 September 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yenny Wahid, putri almarhum Gus Dur, masih menunda menentukan dukungan pada Pilpres 2019. Yenny Wahid mengatakan akan terlebih dahulu mengadakan silaturahmi nasional dengan para kader Gus Dur.

Yenny Wahid, hari ini, Kamis 13 September 2018, dikunjungi calon presiden Prabowo Subianto di rumah ibundanya, Sinta Nuriyah Wahid di Ciganjur, Jakarta Selatan. Namun nampaknya kunjungan ini belum membuat Yenny Wahid membulatkan keputusan mendukung salah satu pihak.

“Ada beberapa mekanisme sebelum kami menjawab keputusannya. Nanti tanggal 23 kami akan dengarkan visi misi dari kedua calon,” kata Yenny Wahid saat ditemui selepas kunjungan Prabowo di rumah ibunya.

Setiap pasangan calon presiden akan menetapkan visi misi mereka pada 23 September 2018. Berbekal hal itu, Yenny Wahid akan mengkaji ini bersama dengan organisasi asuhan keluarga Wahid, yaitu Barisan Kader Gus Dur (Barikade Gus Dur), untuk kemudian merumuskan ke mana keberpihakannya.

Yenny Wahid dan kadernya mengatakan tidak punya tenggat waktu untuk memutuskan pilihan. Karena Barikade Gus Dur bukan partai politik, yang tidak terikat oleh tahapan proses pencalonan. “Kita tidak punya mekanisme untuk terlibat sejak awal. Kalau punya partai kan ada deadline,” tutur putri kedua Gus Dur ini.

Saat menrima kunjungan Sandiaga Uno beberapa hari lalu, Yenny Wahid menuturkan akan memutuskan ke mana akan bergabung setelah bertemu semua kandidat.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait