Istri Ungkap Kronologi Sakit Stroke Mat Solar, Sempat Melemah Juli 2018

Abdul Rahman Syaukani | 19 September 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ida Nuralaila mengungkapkan kronologi penyakit stroke yang diderita Mat Solar. Menurutnya, sang suami mengalami stroke sejak 2015 silam.

"Stroke pertama di tahun 2015. Itu masih stroke ringan, normal," ucap Ida Nuralaila saat ditemui di kediamannya di bilangan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (18/9).

Diungkapkannya lebih lanjut, kondisi kesehatan Mat Solar sempat melemah pada Juli 2018 lalu. Namun untungnya kondisinya terus semakin membaik beberapa waktu belakangan.

"Pas terakhir ini sudah dari akhir Juli 2018, hampir 3 bulan yang stroke lemah ini. Alhamdulillah awalnya lemah, tapi sekarang sudah bisa jalan tapi pakai tongkat," ungkap Ida.

Kondisi kesehatan Mat Solar menjadi sorotan saat dirinya hadir ke acara kelulusan anaknya, Mikhail Ali Shidqi, beberapa waktu lalu. Kala itu rektor ITS Surabaya memberikan apresiasi kepada Mat Solar yang nekat hadir ke acara wisuda sang putra kendati kondisinya sedang sakit.

"Ini adalah contoh orang tua yang sangat baik dalam melaksanakan tanggung jawabnya," ujar Resktor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait