Kondisi Memprihatinkan Urip Arphan, Aktor dan Komedian Era 80-an

Nanda Indri Hadiyanti | 20 September 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Urip Arphan seorang aktor kawakan menjadi sorotan setelah foto-foto terbarunya masuk akun gosip lambe_turah. Di masa tuanya, Urip Arphan hidup dalam konsisi yang memprihatinkan. 

"Nama beliau Urip Arpan. Salah satu artis kawakan. Sekarang beliau tinggal di kontrakan. Dan juga sakit-sakitan. Mungkin setelah liat aplotan. Ada yang berkenan untuk memberikan bantuan," tulis akun Lambe_turah, Kamis (20/9). 

Di unggahan itu terdapat dua foto terbaru Urip Arphan, dua di antaranya foto terbaru dengan kondisinya yang sudah lemah dan tinggal di kontrakan, serta terlihat foto kartu Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). 

Kondisi tersebut membuat netizen ramai-ramai prihatin. "Ya Allah ...kasian sangat. shrus nya dia bsa tenang di masa tuanya," kata salah satu netizen. 

Urip Arphan merupakan aktor yang lahir pada 13 Maret 1947, dan memulai karirnya sejak 1975 lewat film Laila Majenun arahan sutradara Sjuman Djaja dan namanya semakin dikenal di era 80-an. Setidaknya ada 51 judul film yang pernah dibintanginya selama masa berkarirnya. 

(nda)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait