Saat Undian Nomor Urut, Sandiaga Uno Minta Pendukungnya Nonton TV Saja

TEMPO | 21 September 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno minta pendukungnya tak terlibat mobilisasi massa saat berlangsung undian nomor urut calon presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini, Jumat, 21 September 2018. Ia beralasan, jika banyak massa yang turun, jalan di seputaran KPU akan macet.

"Kami enggak mau beban masyarakat bertambah karena kemacetan," kata Sandiaga Uno saat ditemui di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat, 21 September 2018.

Bersama Prabowo Subianto, sandiaga berencana berangkat bersama dari markas pemenangan di Kertanegara, Jakarta Selatan. Nantinya, mereka akan masih melalui pintu utara KPU. Sedangkan, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dari pintu selatan.

Sandiaga Uno memprediksi bakal terjadi kemacetan akibat konvoi pendukung. Karena itu, ia menyarankan kepada pendukungnya untuk menonton televisi dari rumah atau membaca media daring jika ingin mengikuti proses pengundingan nomor urut pasangan capres 2019. "Kalau macet, kasihan nanti Pak Anies (Gubernur DKI Anies Baswedan) tambah pusing. Jadi, stay saja di rumah," ujarnya.

Untuk acara pengundian nomor urut, Sandiaga Uno tak menjelaskan detail persiapan yang dilaukan. Ia mengaku tak ada persiapan khusus. Sandiaga menuturkan, tim kampanyenya sedang mengirit pengeluaran anggaran. Itu yang menjadi alasan, kata dia, tidak ada agenda khusus saat acara pengundian nomor urut ataupun setelahnya. "Paling selamatan," ucapnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait