Indonesia Scooter Festival 2018, Vespa Gibran Jokowi Ikut Kontes

TEMPO | 21 September 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gibran Rakabuming bakal ikut kontes dalam Indonesia Scooter Festival (ISF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta 22-23 September 2018. Bermodal sebuah Vespa klasik VBB keluaran tahun 1964, putra sulung Presiden Jokowi ini akan menjadi salah peserta untuk mengikuti Scooter Contest yang masuk kategori original painting alias cat yang masih asli seperti bawaan pabrik.

“Mas Gibran memang mau ikut kontesnya, sudah menelepon langsung dan mendaftarkan diri,” ujar Dwi Yudha Danu, penggagas sekaligus Ketua ISF 2018 saat ditemui Jumat 21 September 2018.

Yudha tak menyangka Gibran bakal menghubungi panitia Indonesia Scooter Festival beberapa bulan lalu saat event ini mulai didengungkan melalui media sosial.

Kepada panitia awalnya Gibran mengatakan ingin datang untuk melihat langsung event itu dan bersilaturahmi bersama para komunitas Vespa yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia itu. Namun tak disangka, Gibran kemudian memberi tahu ingin mengikuti ajang kontes itu dengan mengadu Vespa miliknya. “Kami sendiri salut, Mas Gibran mau ikut ajang ini, dan ternyata dia punya Vespa yang terbilang istimewa,” ujarnya.

Vespa milik Gibran mungkin sekilas terlihat biasa tanpa banyak polesan aksesoris. Namun sebanarnya Vespa itu tergolong langka karena bisa mempertahankan orisinalitas cat bawaan pabriknya. “Mungkin jenis VBB 1964 yang memiliki cat orisinil itu di Indonesia perbandingannya 1000: 100, sudah sangat sedikit sekali yang catnya asli, jadi harganya lumayan mahal,” ujarnya.  

Vespa VBB 1964 , untuk level terendah saja alias catnya original namun kurang terawat, biasanya dibanderol Rp 30 jutaan. Terlebih jika Vespa itu terawat baik. "Tapi meskipun Mas Gibran anak presiden, juri tetap akan obyektif dalam penilaian, tak ada intervensi apapun,“ ujar Yudha. Dalam event ini, memang ada sejumlah kontes digelar. Mulai dari Dyno Test, Helm Painting untuk anak, sampai Die Cast untuk mobil antik.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait