Slogan Kubu Jokowi - Maruf Amin: Nomor 1 Jokowi Sekali Lagi

TEMPO | 22 September 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi -Ma'ruf Amin, Maman Immanulhaq, sudah menyiapkan slogan yang akan dipakai para relawan dengan menyesuaikan nomor urut yang didapat. "Kalau dapat nomor satu berarti 'Jokowi satu kali lagi'. Kalau nomor dua berarti 'Jokowi dua periode'. Siap?," kata Maman dalam orasinya di hadapan ribuan relawan jelang acara penyambutan Jokowi-Ma'ruf di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Pada kesemptan sebelumnya Jokowi mengaku tidak mempersoalkan nomor urut berapa yang bakal didapatkan untuk pemilihan presiden 2019. "Dapat nomor 1 alhamdulillah, dapat nomor 2 alhamdulillah," katanya seusai makan siang di Restoran Mbah Jingkrak, Setiabudi, Jakarta, 21 September 2018. Bagi Jokowi persoaalan nomor urut tidak terlalu penting. "Yang paling penting kepercayaan rakyat yang harus kita jaga," kata dia. 

Pemilihan presiden 2019 ini memang hanya diikuti oleh dua pasang calon, yakni, Jokowi - Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. KPU telah menetapkan keduanya memenuhi syarat untuk mengikuti pilpres, kemarin. Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dapat nomor urut 1, sementara Prabowo-Sandi nomor urut 2.

Jokowi - Ma'ruf didukungan sembilan partai politik yaitu PDIP, Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI. Sementara Prabowo - Sandiaga didukung oleh Partai Gerindra, PKS, Demokrat, PAN, dan Partai Berkarya. Masa kampanye akan berlangsung sejak Minggu, 23 September 2018 - 13 April 2019. Sedangkan hari pemungutan suara dilakukan pada 17 April 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait