Kampanye di Hari Pertama, Begini Persiapan Kubu Prabowo dan Jokowi

TEMPO | 22 September 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andre Rosiade, mengatakan pihaknya telah menggerakkan semua badan pemenangan di daerah untuk menyambut kampanye hari pertama, Minggu, 23 September mendatang. “Gebrakan kami langsung sosialisasi ke masyarakat soal rencana program-program Pak Prabowo,” katanya, Kamis, 20 September 2018.

Koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga sudah menyiapkan tim yang dinamakan badan pemenangan nasional. Badan tersebut diisi 800–1.000 orang dari unsur partai, pakar, hingga tokoh masyarakat. Badan pemenangan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota juga telah dibentuk untuk menguatkan kampanye.

Kampanye dari pasangan Prabowo-Sandiaga, kata Andre, difokuskan pada isu ekonomi. Program-program penciptaan lapangan pekerjaan dan pembangunan ekonomi bakal menjadi isu pokok mereka sejak hari pertama kampanye. Itu dikuatkan dengan strategi menggaet sekitar 40 pakar bidang ekonomi. “Kami fokuskan Pak Prabowo hadir untuk menumbuhkan ekonomi,” kata dia.

Sementara Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Lodewijk F. Paulus, mengatakan dalam kampanye nanti timnya akan mengangkat keberhasilan pemerintahan Jokowi periode pertama dan program Nawacita kedua menuju Indonesia sejahtera pada 2045. Dalam kampanye, kata dia, kepala daerah yang telah menyatakan dukungan juga akan dilibatkan. “Tentu disinergikan supaya komponen dalam pembangunan nasional bergerak seirama untuk Indonesia sejahtera,” kata dia.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait