Truk Transformers Telan Korban di Parung Panjang, Ridwan Kamil Janji Blusukan

Abdul Rahman Syaukani | 22 September 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jalan umum provinsi di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, dipenuhi oleh truk-truk perusahaan penambang pasir. Akibatnya, selain menimbulkan polusi, kehadiran truk tersebut juga menimbulkan korban nyawa manusia. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun berjanji akan blusukan ke Parung Panjang untuk melihat secara langsung keadaaan di sana. 

“Saya akan turun ke Parung Panjang dalam waktu dekat,” janji Ridwan Kamil menanggapi komentar pemilik akun @rizqo_assaruswal.

Sebelumnya pemilik akun tersebut memberi tahu Ridwan Kamil bahwa dalam sebulan terakhir sudah lebih dari 7 orang meninggal dunia digilas truk milik perusahaan penambang pasir.

“Sebulan terakhir laka lantas berujung MATI lebih dari 7 org..butuh berapa orang lagi ni baru pemerintah BOGOR turun tangan nyelesaikan masalah di parungpanjang...??? 10, 20, 30 apa seratus org lagi.. kejadinnya sana. TERONTON dan MOTOR...pengen sabar udah kelewat batas ini.. @ridwankami @jabarquckresponse @humas_jabar,” tulis pemilik akun @rizqo_assaruswal pada kolom komentar postingan terbaru Ridwan Kamil.

Janji Ridwan Kamil untuk blusukan ke Parung Panjang mendapat respons positif dari netizen di media sosial. Kebanyakan memuji Ridwan Kamil yang dinilai sigap memanggapi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Alhamdulillah ya Allah,” ujar netizen. “Bener2 quick respon... mantap kang Emil,” puji yang lainnya.

“Daerah sana emang serem sih pak lalin nya. Transformer menuhin jalan. Belum kalo pasir nya bertebaran. Bikin kelilipan sekalipun pake helm,” komentar netizen lainnya.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait