Peserta Pemilu Diminta Memanfaatkan Masa Kampanye Sebaik-baiknya

TEMPO | 23 September 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komisi Pemilihan Umum menggelar deklarasi pemilu damai di kawasan Monas, Jakarta, Minggu, 23 September 2018, yang dihadiri peserta pemilu 2019, pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019, Jokowi dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Para peserta pemilu 2019 yang hadir tampak mengenakan beraneka ragam pakaian adat dari berbagai daerah. Ketua KPU, Arief Budiman, membuka deklarasi ini pukul 07.00 ditandai dengan pelepasan balon berwarna-warni. "Manfaatlah masa kampanye ini sebaik-baiknya dengan meyakinkan pemilih menggunakan visi, misi, dan program untuk kebaikan bangsa," kata Arief dalam sambutan pembukaannya.

Para peserta pemilu 2019 berjalan bersama mengitari kawasan monas, termasuk pasangan Jokowi - Ma'ruf dan Prabowo - Sandi, setelah acara pembukaan. Jalan bersama ini memicu kehebohan warga yang kebetulan sedang beraktivitas di kawasan monas pada Ahad pagi. "Pak Jokowi, Pak Jokowi!!!" teriak para warga saat Jokowi melintas di depan mereka.

Sementara warga yang kebetulan mengidolakan Prabowo Subianto juga tak kalah heboh saat mantan Pangkostrad itu melintas di depan mereka. "Pak Prabowo, Pak Prabowo, 2019 ganti presiden!" teriak mereka.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait