Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Apresiasi Dukungan untuk Jadi Wagub DKI

TEMPO | 24 September 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengaku mendapat dukungan dari sejumlah rekannya di DPP Gerindra untuk maju sebagai Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta. Keponakan Prabowo Subianto itu mengatakan, dukungan itu muncul sekitar satu pekan lalu. "Saya merasa sangat terhormat dari teman-teman yang mengajukan, saya mengapresiasi dukungan mereka," ujar Sara Djojohadikusumo kepada Tempo, Senin, 24 September 2018.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan dtidak pernah mengajukan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dia berujar, keputusan akhir ihwal siapa kandidat pengganti Sandiaga Uno tetap berada di pimpinan partai Gerindra, dengan mempertimbangkan hubungan koalisi dengan PKS. "Saya menjelaskan ke teman-teman di DPP, saya gak punya ambisi untuk posisi dan jabatan, tapi kalau memang amanat dan mandat, saya tentunya harus mempersiapkan dirilah, untuk mengabdi," kata Sara.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade sebelumnya mengatakan keputusan pimpinan partai ihwal Wakil Gubernur DKI belum keluar. Namun, sejumlah nama memang diakuinya muncul dalam pembahasan, termasuk Sara. "Beberapa nama diwacanakan oleh internal dan DPP. Tapi belum ada pembahasan lagi," ujar Andre saat dihubungi Tempo pada Minggu, 23 September 2018.

Nama kandidat Wakil Gubernur DKI dari Gerindra yang selama ini kerap muncul adalah Muhammad Taufik. Ketua DPD Gerindra DKI sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI itu menyatakan mantap untuk bertarung dengan calon dari PKS. “Ya udah jangan takutlah PKS bertanding di DPRD. Belum tentu saya menang juga,” kata Taufik.

Sementara Presiden PKS Sohibul Iman juga telah mengumumkan dua kandidat Wakil Gubernur DKI yang akan dibawa ke DPRD DKI untuk dipilih melalui voting. Dua nama itu adalah Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Dua nama yang diajukan, kata Sohibul, tinggal menunggu persetujuan Prabowo. Dia berharap partai Gerindra tidak mengajukan calon karena merasa posisi Wakil Gubernur atau Wagub DKI adalah jatah PKS.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait