Ahmad Dhani Tanggapi Cuitan yang Dibikin Relawan Soal Penista Agama

Abdul Rahman Syaukani | 25 September 2018 | 11:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani mengatakan, 3 cuitan yang dipersoalkan Jack Lapian selaku pelapor kasus penistaan agama yang diduga diarahkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di momen Pilkada DKI Jakarta 2017, hanya 1 yang dibuatnya sendiri. Sementara 2 lainnya dibuat oleh relawan Pilkada Bekasi dan temannya.

Kedua orang yang membuat cuitan sudah dihadirkan ke persidangan. Dan mereka mengakui kalau cuitan itu memang dibikin oleh mereka. Apa tanggapan Ahmad Dhani terkait 2 cuitan tersebut ?

“Ya bebas bertanggung jawab. Pokoknya sebenarnya yang saya arahkan itu jangan bikin hoax, jangan fitnah. Dan Memang semua yang mereka bikin itu tidak ada fitnah dan tidak ada hoax. Semuanya memang berdasarkan fakta,” kata Ahmad Dhani di PN Jakarta Selatan, Senin (24/9).
 
Sementara Ali Lubis pengacara Ahmad Dhani mengatatakan relawan dan teman Ahmad Dhani yang sudah dizinkan untuk membuat cuitan dan memegang handphone milik musisi pentolan Dewa 19 tidak perlu lagi meminta izin Ahmad Dhani untuk mengirimkan pesan ke admin bernama Bimo untuk memposting.

“Setiap tweet itu tidak ada persetujuan ataupun tidak ada konfirmasi. Tidak ada yang sifatnya izin dari Mas Dhani, ini perlu digarisbawahi. Misalkan sebulan nih, itu belum tentu semua Mas Dhani yang, dari Mas Dhani semua sumber tweet itu. Relawan itu tidak mesti, 'Mas aku ijin ya mau tweet ini, itu tidak mesti,” papar Ali Lubis.

(man/val)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait