Ini Kata Debby Sahertian Soal Robby Tumewu yang Derita Stroke Sejak 8 Tahun Lalu

Altov Johar | 25 September 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar kabarnya, aktor sekaligus desainer Robby Tumewu muncul dengan kabar kurang mengenakkan. Pasalnya Robby menderita stroke yang dialaminya sejak 10 tahun terakhir. Hal itu dibenarkan Debby Sahertian, selaku sahabat Robby.

"Kalau kena stroke-nya tuh memang sudah lama banget. Dari Oktober 2010. Jadi sudah lama sekali," ujar Debby Sahertian saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (25/9).

Delapan tahun berselang, Debby mengatakan kondisinya Robby Tumewu jauh lebih baik. Setidaknya organ-organ bagian dalam tubuh Robby masih berfungsi dengan baik.

"Cuma kan namanya stroke tidak bisa kembali 100 persen normal. Seerti dulu. Tapi yg penting yang kainnya kayak ginjal, paru-paru, Jantung, dalam kondisi yang baik. Dalam kondisi sehat," ujarnya

Diakui Debby, kesibukan yang dijalami membuatnya tak sempat menjenguk Robby Tumewu. Namun biasanya Debby lebih dulu menghubungi Keluarga Robby sebelum menjenguk, untuk memastikan sahabatnya itu bisa ditemui.

"Dalam setahun terakhir baru satu kali ke sana. Ya saya juga lagi sibuk banget, banyak travelling ke luar. Jadi kita kadang janjian. Ya mungkin enggak bisa semuanya bisa, paling dua tiga orang dari grup kita yang datang. Memang sebelum jenguk kita hubungi dulu, apakah dalam kondisi yang baik untuk dijenguk," paparnya.

Sementars ini Debby tidak tahu sejauh mana perkembangan kesehatan Robby tumewu. Sekalipun sedsng tidak baik, Debby mengaku biasanya mendapat kabar dari keluarga Robby.

"Belum tau, karena sudah lama juga enggak ke sana. Tapi biasanya kalau ada apa-apa yang jaga kabarin kita. Nah, sampai sekarang ini kita enggak dengar kabar apa-apa. Mungkin dalam kondisi baik-baik aja," pungkas Debby Sahertian.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait