Muncul Situs Skandal Sandiaga, Kubu Jokowi Minta Polisi Segera Bertindak

TEMPO | 26 September 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyikapi munculnya situs skandal Sandiaga yang membahas mengenai cawapres Sandiaga Uno, tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin meminta pihak berwenang untuk segera menutup situs fitnah yang menyerang pasangan capres-cawapres. "TKN Jokowi Ma'ruf meminta situs-situs yang isinya fitnah agar segera ditutup," kata Anggota Gugus Informasi TKN Jokowi - Ma'ruf, Ridlwan Habib di Jakarta, Selasa, 25 September 2018.

Situs-situs berisi kampanye hitam, baik yang menyerang Prabowo, Sandiaga, Jokowi maupun Ma'ruf, kata Ridlwan, harus ditutup oleh pihak berwenang dan pemerintah demi menjamin pemilu bersih dan damai.

Dalam situs beralamat skandalsandiaga.com, kabar mengenai Sandiaga Uno ditulis dalam beberapa artikel dan diunggah pertama kali pada 22 September 2018. Dalam laman daring, calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto tersebut digosipkan menjalin hubungan dengan Shinta Bubu, Mirsya Budiarsi, dan Nova Riyanti Yusuf. Ketiganya adalah pengusaha, pegawai swasta sekaligus pegiat olahraga, dan psikiater.

Jokowi, tegas Ridlwan, telah memberikan arahan kepada seluruh pendukung untuk menjalankan kampanye yang damai dan sejuk. "Arahan Presiden adalah kampanye tentang program kerja dan gagasan. Dilarang keras menyerang pihak lain dengan SARA dan fitnah," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf, mengatakan pihaknya bahkan dilarang melakukan kampanye negatif terhadap kandidat lain. "Kami dilarang untuk berbicara negatif tentang Pak Prabowo-Sandi," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait