Polisi Selidiki Situs Skandal Sandiaga Uno yang Viral

TEMPO | 26 September 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Subdit IV Bidang Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyelidiki situs skandalsandiaga.com yang tengah viral. Situs itu berisikan cerita skandal yang membawa nama calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

"Pada prinsipnya polisi sudah tahu dan dari cyber crime sudah melakukan penyelidikan berkaitan dengan akun tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 25 September 2018.

Menurut Argo, polisi sedang menyelidiki akun yang tertera dalam situs itu. Polisi juga sudah mengkomunikasikan keberadaan laman tersebut ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. "Kita sudah komunikasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir situs tersebut," ujar Argo.

Di halaman depan situs tampak tulisan “Skandal Sandiaga”. Puluhan artikel mencatut nama Sandiaga Uno dalam hubungan asmara dengan beberapa perempuan.

Situs yang diduga mengarah ke fitnah terhadap Sandiaga Uno itu juga mencantumkan alamat redaksi di Jalan Petamburan nomor 15, Jakarta Pusat. Hingga pukul 16.17 WIB, situs masih dapat diakses. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait