Timses Jokowi Siap Bantu Laporkan Situs Skandal Sandiaga

TEMPO | 26 September 2018 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Abdul Kadir Karding, mendorong calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk melapor ke polisi soal situs skandal Sandiaga.

"Kalau tidak punya waktu dan tenaga, saya juga siap melaporkan ke polisi. Segera dilaporkan supaya tidak terjadi narasi seakan-akan dari sini (yang menyebarkan)," ujar Karding di Posko Cemara, Jakarta pada Selasa malam, 25 September 2018.

Menurut Karding, situs seperti itu harus segera diusut agar tidak menimbulkan saling kecurigaan. "Kami mendorong ini dibuka terang-terang, disampaikan ke penegak hukum agar diproses, supaya ketahuan siapa sesungguhnya yang membuat situs itu," ujarnya.

Adapun anggota tim juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade menceritakan reaksi Sandiaga Uno sebetulnya biasa saja menanggapi isu tersebut.

Isu skandal Sandiaga mulanya muncul dalam situs beralamat skandalsandiaga.com. Kabar mengenai Sandiaga tersebut ditulis dalam beberapa artikel dan diunggah pertama kali pada 22 September 2018. Dalam laman daring itu, calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto tersebut dikabarkan kerap menjalin hubungan dengan tiga perempuan.

Atas adanya persoalan ini, Andre mengatakan tim advokasi BPN yang dibawahi oleh politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bakal segera melaporkan tindakan penebar gosip skandal Sandiaga itu ke pihak berwenang.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait