Dubes RI Singapura Ajak Pengusaha ke Belitung, Ikut Trade Expo Indonesia 2018

- | 26 September 2018 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dubes RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya memimpin misi Bisnis untuk memperkenalkan potensi perdagangan, pariwisata, dan investasi Pengusaha Singapura ke Belitung.

Selain fokus untuk pengembangan pariwisata di Belitung, misi bisnis yang diikuti 18 peserta juga didorong untuk peningkatan ekspor produk unggulan Belitung, seperti industri perikanan, lada, rempah-rempah dan makanan olahan.

Penerbangan langsung antara Belitung dan Singapura yang akan dimulai akhir bulan Oktober juga dapat dimanfaatkan meningkatkan ekspor produk potensial Belitung ke Singapura.

Dalam rilis yang kami terima dari Fasmed Kemlu, Dubes RI juga mengajak pengusaha Singapura menjajagi produk ekspor potensial dari berbagai daerah di Indonesia dengan berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia 2018, tanggal 24-28 oktober 2018 yang akan diselenggarakan di ICE, BSD, Tangsel.

Delegasi misi bisnis Singapura diterima Bupati Belitung, wakil pemda propinsi dan pemangku kepentingan Kabupaten Belitung beserta pelaku usaha lokal. Di samping komitmen ekspor lada dari PT MTN Bersatu dengan pengusaha Singapura senilai USD 2.5 juta, Atase Perdagangan KBRI Singapura dan Perwakilan BI Singapura juga menjajagi potensi ekspor ikan dan produk perikanan lainnya serta produk UKM binaan BI untuk dicarikan importirnya di Singapura.

(pr)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait