Foto dengan Bintang Laut Diprotes Netizen, Wulan Guritno Beri Penjelasan

Altov Johar | 29 September 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno angkat bicara ihwal nyinyiran netizen atas unggahannya saat berlibur di Laboan Bajo. Sebab, netizen mempertanyakan unggahan foto Wulan dan anak-anaknya memegang bintang laut yang dilindungi.

Diakui Wulan Guritno, hal itu dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan. Semisal memegang bintang laut hanya dalam waktu tertentu, demi menjaga kelestarian biota laut.

"Ya kan anak-anak tanya mau megang. Saya bilang boleh, tapi enggak lebih dari beberapa detik. Pegang atasnya dan tidak boleh ditekan," ujar  Wulan Guritno di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (28/9). 

Sebagai pecinta hewan, Wulan sangat memperhatikan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Bahkan ia mengimbau masyarakat tidak melakukannya jika tidak memiliki pengetahuan tentang hal itu.

"Misalnya memang tidak punya pengetahuan soal itu karena bisa mencederai. Jadi kalau tidak punya pengetahuannya lebih baik tidak untuk dipegang," kata Wulan. 

Wulan mengatakan, di sisi lain komentar para netizen tidak sepenuhnya salah. Apalagi dirinya adalah figur publik, di mana gerak-geriknya akan disorot dan dicontoh masyarakat.

"Mungkin kata-kata netizen ada benarnya juga. Aku juga mikir, walau aku punya pengetahuan itu, tetapi orang kan enggak tahu aku punya pengetahuannya. Nanti kalau orang yang enggak punya pengetahuan ikut foto, ya ada benarnya juga sih," pungkas Wulan Guritno

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait