Jokowi Berharap Asian Para Games Susul Sukses Asian Games 2018

TEMPO | 3 Oktober 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi berharap sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat dilanjutkan saat Asian Para Games 2018. Hal itu ia sampaikan dalam rapat terbatas dengan topik perkembangan Asian Para Games 2018 di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.

"Saya minta momentum penyelenggaraan Asian Games yang telah kita raih kemarin bisa dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games kali ini," katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi ingin memastikan persiapan baik "venue" maupun "non-venue" yang akan digunakan selama Asian Para Games 2018 dan juga persiapan pelaksanaan teknis pelaksanaan.

Hal itu karena Presiden ingin semuanya terselenggara dan tersaji optimal baik yang berkaitan dengan acara, selama pertandingan, hingga nantinya penutupan.

"Saya minta INAPGOC, para menteri, kepala lembaga yang terkait dengan pelaksanaan Asian Para Games ini untuk terus mengecek, memantau perkembangan dan persiapan terutama di lapangan," katanya.

Menurut Jokowi, itu penting agar sukses Asian Games bisa diulang di Asian Para Games sehingga Indonesia sebagai tuan rumah bisa memberikan pelayanan terbaik. "Agar kita sebagai tuan rumah bisa memberikan pelayanan yang paling baik pada atlet dan ofisial yang datang dari negara di Asia," katanya.

Rapat perkembangan Asian Para Games itu dihadiri oleh Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menristekdikti M. Nasir, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkominfo Rudiantara, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BPKP Ardan Adiperdana, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur DKI Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul, dan Ketua INAPGOG Raja Sapta Oktohari.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait