Kabar Ratna Sarumpaet Dianiaya, Netizen Serbu Instagram Atiqah dan Rio Dewanto

TEMPO | 3 Oktober 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terkait kabar dugaan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet, netizen ramai-ramai mencari tahu dengan mengunjungi akun Instagram putri Ratna, Atiqah Hasiholan. Tak cuma akun Instagram Atiqah Hasiholan yang jadi dibanjiri pertanyaan netizen. Suami Atiqah Hasihola, Rio Dewanto juga jadi sasaran netizen. Netizen menayakan kebenaran berita tersebut di kolom komentar unggahan terakhir menantu Ratna Sarumapet itu.

Kabar soal aktivis Ratna Sarumpaet dipukuli orang tak dikenal pada 21 September 2018 di Bandung, tersiar bersama sebuah foto pada Selasa, 2 Oktober 2018. Tampak potret wajah Ratna dengan muka lebam. Matanya pun bengkak.

Dalam foto yang beredar Ratna Sarumpaet mengenakan kemeja garis-garis. Di belakangnya terlihat ada tiang penyangga infus. Ratna seperti tengah duduk di tempat tidur rumah sakit.

Baik Atiqah Hasiholan maupun Rio Dewanto sama-sama memajang foto putri mereka, Salma Jihane Putri Dewanto, di unggahan terakhir akun Instagram. Tapi komentar yang memenuhi unggahan justru pertanyaan seputar kabar Ratna Sarumpaet.

Netizen heran Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto sama sekali tidak menyinggung pemukulan tersebut. Meskipun ada juga yang berpendapat, "Tidak semua hal harus diunggah di medsos," komentar seorang netizen.

Unggahan Atiqah Hasiholan masih dipenuhi komentar dan pertanyaan dari netizen sampai hari ini. Terlebih setelah tersiar kabar bahwa Ratna Sarumpaet tidak dianiaya melainkan menjalani operasi plastik di sebuah rumah sakit di Jakarta. Berbeda dengan Atiqah, Rio Dewanto memilih menuutup kolom komentarnya yang semula terbuka.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait