Kesaksian Dokter: Ratna Sarumpaet Pasien Lama di RSK Bina Estetika

TEMPO | 4 Oktober 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah Sakit Khusus Bina Estetika di Menteng, Jakarta Pusat, akhirnya buka suara terkait kabar Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan di Bandung, Jawa Barat. RSK Bina Estetika ikut ‘terseret’ karena Ratna Sarumpaet sebenarnya ada di Jakarta dan menjalani operasi estetika di rumah sakit itu.   

Melalui Arrisman, dokter yang menjadi juru bicaranya, RSK Bina Estetika yang semula tertutup mengakui memiliki pasien yang sebatas disebut inisialnya sebagai RS. Keterangan yang disampaikannya klop dengan yang berasal dari kepolisian, bahwa Ratna Sarumpaet sedang menjalani perawatan 21-24 September 2018.

“Dia pasien lama kami juga,” tutur Arrisman, Rabu 3 September 2018. Arrisman menolak membeberkan lebih detil tentang perawatan yang dijalani Ratna Sarumpaet. Termasuk sejak kapan seniman yang kini menjadi penggiat politik itu menjadi pasien di rumah sakit itu.



Arrisman hanya menuturkan bahwa Ratna Sarumpaet telah melakukan pemeriksaan awal pada 20 September 2018 sebelum perawatan 21-24 September 2018. Bukti rekaman kamera CCTV telah diberikan pula ke kepolisian sebagai bagian pemeriksaan dari kabar penganiayaan Ratna yang telah terungkap hoax tersebut.

Saat ditanyai soal foto wajah Ratna Sarumpaet yang beredar dan sempat diaku sebagai korban penganiayaan, Arrisman menjawab bahwa tidak tahu menahu. Dia menegaskan tak akan mengungkap data medis pasien sesuai ketentuan yang berlaku.
 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait