Kasus Perkosaan Tahun 2009 Kembali Hinggapi Cristiano Ronaldo, Sponsor Khawatir

TEMPO | 5 Oktober 2018 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tuduhan perkosaan yang tengah melilit Cristiano Ronaldo menjadi perhatian sponsor yang bekerja sama dengan pemain Juventus ini, yakni Nike dan EA Sports. Kedua perusahaan itu mengeluarkan pernyataan secara terpisah.

"Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasi," demikian pernyataan Nike.

EA Sports juga memberikan pernyataan serupa. “Kami telah melihat laporan terkait yang menuduh Cristiano Ronaldo. Kami memantau situasinya dengan seksama, karena kami mengharapkan atlet dan duta kami untuk berperilaku dengan cara yang konsisten dengan nilai-nilai EA. ”

Ronaldo kembali diganggu oleh kasus perkosaan yang sempat mengemuka pada 2009. Polisi di Las Vegas telah membuka kembali investigasi kasusnya setelah Kathryn Mayorga, yang mengklaim sebagai korban perkosaan Ronaldo di sebuah klub malam, memberikan informasi baru.

Pengacara-pengacara Mayorga mengadakan konferensi pers Kamis malam. Mereka mengancam akan merilis bukti-bukti kunci kepada publik.

Kathryn Mayorga sebelumnya melakukan penyelesaian di luar pengadilan dengan Ronaldo pada tahun 2010. Ia menerima US$ 375 ribu untuk tidak mengumumkan tuduhan perkosaan itu kepada publik.

Juventus ikut merilis pernyataan terkait kasus ini. Mereka melakukannya dalam dua cuitan di twitter, namun pernyataan sama tak muncul di situs web klub mereka.

“Cristiano Ronaldo telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir profesionalisme dan dedikasinya yang hebat, yang dihargai oleh semua orang di Juventus. Peristiwa yang diduga terjadi 10 tahun lalu tidak mengubah pendapat ini, yang sudah diyakini oleh siapa saja yang telah berhubungan dengan pemain juara yang hebat ini."

Pernyataan Juventus soal Ronaldo ini sempat mengundang banyak kritikan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait