Dampak Sistemik Andai Ratna Sarumpaet Tidak Mengaku Berbohong

Abdul Rahman Syaukani | 8 Oktober 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam acara doa bersama para habaib dan ulama Sejabodetabek di bilangan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10), Ketua Umum Relawan Jokowi (Rejo) HM Darmizal MS mengungkapkan rasa syukur atas pengakuan Ratna Sarumpaet bahwa dirinya tidak dianiaya. Belakangan diketahui wajah lebam ibunda Atiqa Hasiholan itu akibat operasi plastik.

Darmiza pun mengapresiasi kejujuran Ratna Sarumpaet. "Kita baru selamat dari musibah besar. Apa itu? Fitnah, hoax. Fitnah itu lebih kejam dibanding pembunuhan," ujarnya di hadapan ratusan habaib dan ulama.

Andai saja Ratna Sarumpaet tidak mengakui kesalahannya dan tetap menghadiri acara Women Playwrights International Coference 2018 di Chile, Darmiza yakin kegaduhan ini tidak saja terjadi di Indonesia, tetapi juga melahirkan polemik di dunia internasional.

"Saya tidak bisa membayangkan andai saja dia tidak mengaku. Dia berangkat ke Chile dan di sana dia mengaku dianiaya dengan mukanya lebam, itu disorot dunia internasional," paparnya.

Dalam kesempatan itu para ulama dan habaib memohon doa agar Indonesia dijauhkan dari fitnah dan hoax. Mereka mendoakan orang-orang yang punya niatan jahat disadarkan oleh Allah dan bisa kembali ke jalan yang benar.

Selain memohon doa agar terhindar dari fitnah hoax, para ulama dan habaib juga mendoakan korban bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala.

"Hari ini kita berjarak sedikit dari politik, kita berdoa bersama habaib dan ulama supaya lebih adem," tandasnya. 

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait