Conor McGregor Menginginkan Pertarungan Ulang Melawan Khabib Nurmagomedov

TEMPO Selasa, 9 Oktober 2018 14:30:22
Khabib Nurmagomedov (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah kalah lewat teknik pitingan leher dalam pertarungan MMA perebutan gelar kelas ringan UFC di Las Vegas, akhir pekan lalu, Conor McGregor menginginkan laga ulang melawan Khabib Nurmagomedov.

Conor McGregor berkicau melalui akun twitternya. Petarung dengan julukan The Notorious itu mengakui soal kekalahannya, namun juga menginginkan laga ulang. “Hantaman yang bagus. Saya menantikan pertarungan ulang,” kicau McGregor.

Kalah dari Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor tetap mendapatkan haknya berupa bayaran yang luar biasa besar. Bayaran bintang MMA asal Irlandia itu dikabarkan mencapai hampir Rp 900 miliar. Conor McGregor bahkan kabarnya sudah merancang pertarungan UFC di kandangnya, Dublin, Republik Irlandia.

Peruntungan Khabib Nurmagomedov berbeda dengan McGregor. Usai kemenangan atas McGregor yang ditutup dengan kerusuhan di arena pertandingan, nasib petarung Rusia itu menjadi tidak jelas. Komisi Atletik Nevada menahan bayaran Khabib yang dikabarkan sebesar US$ 2 juta, atau sekitar Rp 30,5 miliar. Gelar juara milik petarung asal Rusia itu juga terancam dicopot oleh UFC.

“Komisi pengawas pasti akan memberikan hukuman untuk Khabib. Mulai denda, skorsing, hingga yang terberat adalah pencopotan gelar,” ujar Dana White, Presiden UFC. Ketika disinggung soal laga ulang, White belum dapat memutuskan. “Kami pasti akan diskusikan itu. Tapi semuanya bergantung kepada keputusan dari Komisi Atletik Nevada. Bisa saja Khabib tidak dapat visa untuk kembali bekerja di Amerika akibat. Selama 18 tahun saya mengelola bisnis ini, baru sekarang kejadian macam ini saya alami,” ujar White soal kemungkinan laga ulang MMA antara Khabib vs McGregor.

 

TEMPO.CO


Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore