Tanggapan Grab Soal Viral Sopir Cium Penumpang Perempuan

TEMPO | 11 Oktober 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akun sopir Grabcar yang mencium seorang penumpang perempuan, dibekukan sementara oleh Grab Indonesia. Peristiwa itu viral di media sosial karena selain melecehkan penumpangnya, pengemudi Grab itu juga meminta agar penumpang memberikan skor bintang lima.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya telah melakukan prosedur standar untuk menangani kasus tersebut. Prosedur pertama, katanya, jika ada laporan terkait tindakan tidak menyenangkan oleh pengemudi pihaknya akan membekukan akun dari mitra Grab tersebut. 

"Pembekuan sementara sampai penyelidikan di Grab selesai dan sampai ada kesimpulan," ujarnya, Rabu, 10 Oktober 2018. 

Prosedur kedua, melakukan pemanggilan atau klarifikasi dari masing-masing pihak secara terpisah. "Kita lakukan dulu pemanggilan lewat telepon kemudian kita lakukan pertemuan secara khusus dan kita sudah ada timnya," ujarnya. 

Jika dibutuhkan pihaknya juga akan memberikan bantuan baik dari segi hukum atau pun hal lain selama kasus berlangsung. 

Terkait tindakan sopir Grabcar yang mencium seorang penumpang perempuan, dia meminta agar masyarakat tidak sepihak menanggapi cerita atau informasi yang beredar di media sosial. "Ya harus diverifikasi dulu dan dicek benar tidaknya," ujarnya. 

Lewat twitter resmi Grab Indonesia (@GrabID) Grab juga sudah menjelaskan bahwa mitra pengemudi yang bersangkutan telah bersedia dipertemukan dengan penumpang untuk memberikan penjelasan secara langsung dan menawarkan proses mediasi antara kedua belah pihak.

"Tapi hingga saat ini, penumpang yang bersangkutan masih menolak untuk bertemu, walaupun sudah menerima penjelasan dengan baik dari pihak kami," tulis akun twitter Grab Indonesia.

TEMPO.CO 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait