Asian Games Berlalu, Kontingen Kebaikan Tetap Bekerja di Berbagai Daerah

Wayan Diananto | 12 Oktober 2018 | 06:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama Asian Games 2018, ribuan relawan yang tergabung dalam gerakan #KontingenKebaikan mengumpulkan lebih dari 17 ton sampah plastik. Sampah itu diolah di Recycle Business Unit (RBU) Danone-AQUA di Tangerang Selatan, untuk dijadikan barang-barang bermanfaat.

Barang bermanfaat itu di antaranya bantal, kaos, lapisan geotekstil, peralatan makan dan minum, tas belanja, serta boneka. Direktur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti, menyebut antusiasme relawan dan masyarakat selama Asian Games 2018 besar sekali. Mereka tidak hanya mendukung dengan menyemangati para atlet, tapi juga berkontribusi dengan menunjukkan bahwa Indonesia tuan rumah yang baik.

"Relawan #KontingenKebaikan datang dari berbagai komunitas di Yogyakarta, Palembang, Bogor, Bali, dan Jakarta. Ini menunjukkan betapa banyak orang Indonesia yang ingin menularkan kebaikan dan sportivitas. Ini energi yang sangat positif," terang Maritta kepada tabloidbintang.com.

Sermentara Marketing Manager Danone-AQUA, Jeffri Ricardo, mengingatkan pencapaian ini berkat dukungan berbagai pihak dari INASGOC, mantan atlet dan pelatih, komunitas serta relawan. "Apresiasi dunia untuk Indonesia begitu luar biasa. Kami bangga bisa menjadi bagian di ajang ini. Namun yang terpenting, usai Asian Games kebaikan harus diteruskan agar makin banyak orang terinspirasi untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan," kata Jeffri.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait