Pernikahan Putri Eugenie, Sejumlah Peraturan yang Harus Dipatuhi para Tamu

TEMPO | 12 Oktober 2018 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Putri Eugenie dengan Jack Brooksbank dilangsungkan di Kapel St George’s di Kastil Windsor, London, Jumat, 12 Oktober 2018. Cucu Ratu Elizabeth II ini mengundang sejumlah selebriti, pejabat, bangsawan, dan tokoh dari berbagai negara.

Layaknya pernikahan anggota keluarga kerajaan pada umumnya, ada peraturan yang diterapkan agar royal wedding berlangsung khidmat dan lancar. Mengutip Cosmopolitan, ada beberapa peraturan yang sangat ketat di acara pernikahan Putri Eugenie ini, bahkan melebihi ketatnya aturan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018.

Apa saja yang boleh dan dilarang dilakukan para tamu di Pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank?

Pertama, soal waktu kedatangan di kapel. Sama seperti pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, undangan harus datang paling lambat 1 jam sebelum acara dimulai, membawa dua tanda identifikasi tamu, dan menaati alur kedatangan sampai posisi duduk mereka yang sudah disiapkan.

Kedua, para tamu sebaiknya tidak ke kamar kecil, mengingat sedikitnya toilet di Kapel St George’s. Belum diketahui berapa jumlah toilet yang ada di kapel itu. Putri Eugenie dan Jack Brooksbank menyebar 800 undangan pernikahan. Angka ini lebih banyak ketimbang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengundang 200 tamu saat menikah.

Tamu undangan juga dilarang membawa telepon selular dan kamera ke dalam kapel. Mereka harus menitipkan perangkat tersebut ke petugas penerima tamu yang berjaga di depan kapel. Jadi, jangan harap bisa mengabadikan momen ini dan berfoto selfie.

Soal dress code juga harus dipatuhi para tamu di pernikahan Putri Eugenie. Tamu perempuan wajib mengenakan blus dan topi sebagai tradisi bangsawan Inggris, dan tamu pria memakai setelan jas rapi. Para tamu juga dilarang membawa hadiah pernikahan karena pasangan calon pengantin tak boleh menerimanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait