Gempa Palu dan Donggala, Makanan Ringan Thailand Beri Donasi untuk Bayi dan Anak

Wida Kriswanti | 12 Oktober 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bencana alam gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018 menyita perhatian banyak pihak. Salah satunya produsen makanan ringan asal Thailand Tao Kae Noi. Melalui platform Kitabisa, sebuah situs donasi dan penggalangan dana untuk inisiatif, kampanye dan program sosial, perusahaan ini memberikan donasi senilai 300 juta rupiah. 

Penyerahan donasi telah dilakukan secara simbolis pada Rabu, 10 Oktober 2018, di kantor Kitabisa di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. Donasi diserahkan oleh Sptyana Nataya, perwakilan Tao Kae Noi Indonesia dari PT Nirwana Lestari kepada Muhammad Alfatih Timur, Chief Executive Office Kitabisa berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia, yang diwakili Asteria Aritonang, National Resource Development Director. 

Selanjutnya, donasi akan dipergunakan untuk penyediaan sandang dan pangan bagi para korban, khususnya korban bayi dan anak - anak. 

“Duka masyarakat Sulawesi Tengah bukanlah milik Indonesia saja namun telah menjadi duka dan mengundang simpati  masyarakat dunia. Dampak dari bencana tersebut sungguh dahsyat dan memprihatinkan. Kami sangat sedih dengan rasa kehilangan yang harus dihadapi para korban. Meskipun tidak bisa mengembalikan apa yang telah hilang, kami sangat ingin turut meringankan penderitaan melalui bantuan ini, sebagaimana kami telah disambut baik di Indonesia,” Ittipat Peeradechapan, Chief Executive Officer dan Direktur Tao Kae Noi Food and Marketing Co.,Ltd  menyampaikan pesannya melalui perwakilan di Indonesia. 

"Untuk itu kami mempercayakan penyalurannya melalui Kitabisa.com dan memberikan prioritas bantuan kepada anak-anak untuk melewati masa-masa sulit mereka. Kami menghimbau masyarakat Indonesia dan konsumen Tao Kae Noi untuk turut membantu saudara-saudara di Sulawesi Tengah yang  sedang membutuhkan uluran tangan melalui pesan-pesan positif yang kami sampaikan di sosial media maupun aktivasi yang sedang berjalan saat ini,” kata Septyana saat acara penyerahan donasi.

Tidak sampai di sini, kepedulian terhadap korban gempa akan terus bergulir melalui penggalangan dana tambahan berupa kotak donasi yang akan diletakkan di Mall Neo Soho, Jakarta pada 22 - 27 Oktober 2018. Hasil dari pengumpulan donasi ini akan diserahkan langsung oleh perwakilan Ittipat Peeradechapan dari Tao Kae Noi kepada Kitabisa.

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait