Augie Fantinus Tuding Polisi Jadi Calo Tiket Asian Para Games, Ini Kata Saksi

Supriyanto | 13 Oktober 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi langsung bergerak cepat setelah adanya laporan kepolisian dari anggota polisi yang dituding sebagai calo tiket di gelaran Asian Para games 2018. Laporan ini bermula dari unggahan video Augie Fantinus di Instagram pada Kamis (11/10), yang menggambarkan bahwa ada oknum polisi jadi calo tiket Asian Para Games.

Polisi juga telah memeriksa saksi terkait pendalaman kasus ini. Dan pihak terlapor, Augie Fantinus, juga diperiksa pada hari Jumat (12/10) oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

“Yang saya tahu yang bersangkutan saat ini masih diperiksa ya. Apakah statusnya sudah tersangka dengan pertimbangan dari hasil proses penyidikan kemarin gitu ya. Sampai dengan saat ini sudah ada beberapa saksi yang memberikan keterangan untuk melengkapi dari kontruksi hukum yang dilakukan Augie,” terang Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan di Polda Metro Jaya.

Dia mengaku belum tahu pasti hasil perkembangan penyidikan yang dilakukan penyidik. Kombes Pol Adi Deriyan akan berkordinasi dengan penyidik untuk mengetahui perkembangannya lebih lanjut.

“Saat masih dalam proses penyidikan. Setelah ini saya akan tanyakan ke penyidik apakah dalam proses penyidikan ini ada keterangan - keterangan yang bisa dilaporkan kepada saya berkaitan dengan viralnya video yang mendiskreditkan seseorang di dalam video tersebut,” paparnya.

Augie Fantinus sempat memposting video soal adanya oknum polisi yang dianggapnya sebagai calo tiket Asian Para Games 2018 di bilangan Senayan, Jakarta, Kamis (11/10). Padahal kenyataan yang sebenarnya, berdasarkan hasil yang dikumpulkan dari keterangan saksi, polisi kala itu tengah membantu membelikan 100 tiket untuk rombongan anak Sekolah Dasar (SD). 

Berhubung ada sisa tiket yang tidak terpakai, akhirnya polisi berencana untuk me-refund namun tidak bisa. Tanpa sengaja polisi tersebut bertemu dengan Augie Fantinus yang juga mencari tiket untuk nonton basket. Namun sayangnya Augie kemudian menyimpulkan sendiri ada oknum polisi yang menjadi calo tiket.

(man / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait