Jokowi Hari Ini Serahkan Bonus Atlet Asian Para Games 2018

TEMPO | 13 Oktober 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan Presiden Jokowi akan memberikan secara langsung bonus bagi atlet Asian Para Games 2018, Sabtu, 13 Oktober 2018. Penyerahan akan dilakukan sebelum upacara penutupan, di Istana Negara.

"Bonus berupa uang akan diberikan langsung oleh pak presiden," kata Imam saat konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, hari ini Jumat, 12 Oktober 2018.

Menurut Imam, Jokowi akan memberikan bonus uang ini dalam bentuk rekening tabungan beserta kartu ATM. Para atlet akan menerimanya langsung, tanpa ada potongan pajak apapun, karena sudah ditanggung oleh pemerintah.

Ia mengklaim pencairan bonus kali ini menjadi yang tercepat. Imam mengatakan hal ini adalah bukti dari kesungguhan pemerintah dalam mengapresiasi para atlet. "Pembuktian bahwa kami ingin memberikan bonus sebelum keringat mereka kering," kata Imam.

Bagi para Atlet yang belum meraih medali, lanjut Imam, pemerintah tetap akan memberikan bonus. Jumlahnya sama dengan atlet-atlet di Asian Games yang lalu.

Selain itu para atlet pun akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil atau pegawai BUMN. Imam mengatakan, karena para penyandang disabilitas pun punya kesempatan yang sama dalam meniti karir di pemerintahan. Bukan hanya infrastruktur, mereka pun perlu diberikan ruang untuk berkembang.

"Meskipun mereka terbatas, mereka pun suatu saat bercita-cita menjadi deputi, menjadi menteri, apa saja," ucap dia.

Hingga Jumat malam, Indonesia sudah mengumpulkan 33 emas, 42 perak, dan 48 perunggu. Torehan itu akan memastikan Kontingen Merah Putih berada di urutan keenam klasemen perolehan medali Asian Para Games 2018 ini.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait