Roro Fitria Tiba-tiba Jatuh Pingsan Saat Akan Tinggalkan Makam Ibunda

TEMPO | 16 Oktober 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai menyambangi makam ibundanya Raden Retno Winingsih, di Tempat Pemakaman Umum Sayegan, Sleman, Yogyakarta Selasa siang 16 Oktober 2018, Roro Fitria tiba tiba jatuh tak sadarkan diri.

Roro Fitria yang datang ke pemakaman setelah sang ibu selesai dimakamkan atau sekitar 30 menit sebelum kedatangannya di lokasi itu. Ia lalu membaca surat Yasin di depan pusara sang ibu sambil sesekali tangisnya pecah tak tertahan. "Mama masuk surga, mama masuk surga!" ujar Roro di sela doanya berulang kali.

Setelah berdoa di depan pusara ibunya sekitar 10 menit Roro Fitria lantas hendak menuju mobil untuk menyambangi rumah duka keluarganya di kampung Mulungan Sleman. "Dongakne kulo kaliyan ibu njih, nyuwun pangapura kagem mama, (Doakan saya dan mama ya, mohon segala kesalahan mama dimaafkan) ," ujar Roro Fitria sambil memeluk satu persatu kerabatnya.

Ketika itu Roro Fitria masih bersedia menemui sejumlah awak media yang datang meliput ke pemakaman. Artis yang sedang tersangkut kasus narkoba itu mengatakan benar-benar kehilangan sosok panutan hidup. "Mama tak pernah memarahi saya, bahkan sampai saya terkena kasus (narkoba) beliau tak marah, saya merasa berdosa sekali sudah menyalahkan kepercayaannya," ujarnya.

Setelah itu Roro Fitria beranjak menuju mobil. Tapi belum sampai tiga langkah, Roro Fitria jatuh tak sadarkan diri ke jalan aspal komplek makam. Beruntung dua petugas yang mengawal dan seorang kerabat menangkap tubuhnya lalu Roro digendong menuju mobil.

Kepada keluarga, petugas yang mengawal mengatakan, Roro Fitria hanya punya kesempatan sampai Selasa pukul 18.00 WIB menghadiri pemakaman ibunya sebelum dikembalikan ke rumah tahanan lagi. "Tapi jam 16.00 WIB harus sudah bersiap di bandara," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait