Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Ikut Tes CPNS

TEMPO | 18 Oktober 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet Indonesia peraih medali pada Asian Games 2018 kini mulai berjuang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti dialami peraih emas balap sepeda nomor downhill putra, Khoiful Mukhib. Atlet asal Jawa Tengah itu sedang berjuang di atas meja guna mengikuti tes CPNS di lingkungan Kemenpora yang digelar di Cibubur, Jakarta, Kamis 18 Oktober 2018. "Benar mas. Saat ini saya mengikuti tes CPNS," kata bapak yang baru saja dikaruniai seorang anak itu.

Khoiful Mukhib menjadi kejutan saat meraih emas Asian Games 2018, mengingat ada pembalap yang diandalkan saat itu, Popo Ario Sejati. Namun, pembalap asal Jawa Timur itu justru nir medali pada kejuaraan multi event terbesar di Asia itu.

Mukhib mengaku optimistis mampu menyelesaikan serangkaian tes yang harus dijalani. Hal ini dilakukan untuk bekal masa depan setelah ia sudah tidak lagi menjadi tumpuan timnas mengingat regenerasi harus berjalan.

Di lapangan selalu menggunakan jersey Merah Putih maupun abu-abu yang bergaris Merah Putih sebagai predikat juara nasional downhill 2018, kali ini Mukhib datang ke lokasi tes mengenakan pakaian berbeda, yaitu kemeja warna putih dan celana hitam berikut sepatu pantofel hitam. "Doakan biar semuanya lancar," kata pembalap kelahiran Jepara, Jawa Tengah pada15 Desember 1990 itu.

Mukhib tidak sendirian ikut tes CPNS, tapi bersama dengan peraih medali dari cabang balap sepeda lainnya, di antaranya peraih perak BMX putra, I Gusti Bagus Saputra, perunggu BMX putri Wiji Lestari, peraih perunggu downhill putri, Nining Purwoningsih. Selain itu juga terlihat ratu BMX Asia Tenggara, Elga Kharisma Novanda. Meski demikian peraih medali ini tidak serta merta lolos menjadi CPNS mengingat banyak syarat yang harus dipenuhi termasuk batasan usia 35 tahun.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait