Terima Tantangan Khabib Nurmagomedov, Ini Syarat dari Floyd Mayweather Jr

TEMPO | 18 Oktober 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Petinju Floyd Mayweather Jr menanggapi positif tawaran bertarung dari Khabib Nurmagomedov, dengan syarat mereka berlaga di ring tinju, bukan MMA. Floyd Mayweather bahkan berani menjanjikan Khabib bakal menerima bayaran lebih tinggi dibandingkan Conor McGregor saat mereka bertanding tinju pada Agustus 2017.

Conor McGregor mendapatkan bayaran hingga sekitar Rp 1,5 triliun saat melawan Mayweather setahun lalu. Sementara Floyd Mayweather sendiri memperoleh bayaran hingga Rp 4 triliun. Bagi Conor McGregor yang saat itu adalah bintang terpopuler di MMA, bayaran yang diterimanya adalah yang terbesar sepanjang berkarier sebagai petarung.

"Jika saya bersedia menghadapi Khabib, tentu saja bayaran saya akan sangat besar, bahkan lebih besar ketimbang saat menghadapi McGregor. Paling tidak akan lebih mahal US$ 100 juta, tapi Khabib juga akan mendapatkan bayaran lebih besar ketimbang McGregor," ujar Floyd Mayweahter Jr. "Saya terima tantangannya, dan kita akan bertanding. Dengan syarat semua saya yang atur, karena sayalah sang boss. Saya tidak tahu apakah Khabib mampu membiayai, namun jika saya yang tangani, maka percayalah pertandingan itu akan terjadi," kata Floyd Mayweather lagi.

"Saya adalah Floyd Mayweather Jr, yang harus menentukan keputusan. Khabib meminta, maka dia harus ikuti cara saya," imbuh Mayweather.

Khabib Nirmagomedov menantang Floyd Mayweather Jr setelah masa depannya di MMA menjadi tidak menentu akibat terlibat kerusuhan pasca laga melawan Conor McGregor di Las Vegas pada 6 Oktober lalu. Khabib Nirmagomedov terancam dipecat dari organisasi MMA UFC, serta bayaran sebesar Rp 30 miliar dipotong denda hingga Rp 2,5 miliar oleh Komisi Atletik Nevada.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait