Ini yang Membuat Christine Hakim Hormat pada Jokowi

TEMPO | 19 Oktober 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Christine Hakim turut mengikuti perkembangan dinamika politik khususnya yang menyorot tentang Presiden Jokowi. Christine terutama mengaku cukup heran dengan sikap tenang Jokowi menghadapi serangan yang dilontarkan lawan politik tanpa henti sejak awal mulai menjabat sebagai presiden.

"Kenapa saya hormat dengan Pak Jokowi? Dia sudah dibully, dihina, dan difitnah seperti apapun juga, tapi bisa fokus pada yang harus ia lakukan sebagai pemimpin," ujar Christine Hakim di Yogyakarta Kamis 18 Oktober 2018.

Sejauh ini Christine Hakim belum melihat ada perilaku korup yang tampak dari kepemimpinan Jokowi. Perilaku dan mental anti korup itu menurut Christine syarat wajib seorang pemimpin. "Kalau melihat Jokowi dari kehidupan keluarganya, itu kan soal like and dislike-nya, tapi yang terpenting saya tak melihat ada mental korup dia," ujarnya.

Christine Hakim mengaku sangat hormat pada Jokowi manakala mantan walikota Solo itu selama menjabat menunjukkan keberpihakannya dengan membangun infrastruktur dari pinggiran Sabang sampai Merauke. "Saya melihat dia (Jokowi) tetap produktif, dan tidak terbawa pada hinaan dan fitnah yang menyerangnya, dia bisa jadi contoh," ujar Christine Hakim.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait