Musibah Lion Air, 150 Keluarga Penumpang Sudah Serahkan Data ke RS Polri

TEMPO Selasa, 30 Oktober 2018 14:50:23
Evakuasi korban dalam musibah jatuhnya pesawat Lion Air (TEMPO)

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah ada 151 keluarga yang menyerahkan data untuk identifikasi penumpang pesawat Lion Air JT 610 ke tim identifikasi Rumah Sakit Bhayangkara Said Sukanto atau RS Polri Kramatjati. "Sampai pagi ini sudah 151 keluarga," ujar Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Ari Dono, saat ditemui di RS Polri, Jakarta Timur, Selasa 30 Oktober 2018.

Ante mortem, kata Ari Dono, merupakan proses pencocokan data korban melalui ciri-ciri fisik dari keterangan keluarga korban seperti bekas luka atau tanda lahir. Selain itu, katanya, tim identifikasi juga akan mencocokkan DNA antara penumpang dengan keluarga. Menurutnya, untuk tes DNA ini harus dilakukan oleh orang tua atau anak dari korban.

"Saya mengimbau agar pihak keluarga anak atau orang tua korban untuk datang ke RS Polri untuk tes DNA," kata Ari Dono.

RS Polri sudah menerima 24 kantong jenazah hingga pagi ini. Ari Dono mengatakan kantong jenazah tersebut berisi bagian tubuh yang tidak utuh. "Kemungkinan dalam boody pack itu terdapat beberapa jenazah," kata dia.

Komisaris Besar Musyafak, Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjadi, mengatakan mereka menargetkan identifikasi korban Lion Air JT 610 akan memakan waktu empat sampai lima hari. "Paling cepat empat atau empat hari," ujar Komisaris Besar Musyafak.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.