Tak Bisa Sekolah Karena Sakit, Denada Buat Sekolah Pribadi untuk Shakira Aurum

Christiya Dika Handayani Jumat, 2 November 2018 19:40:07
Denada soal sekolah Shakira (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Keinginan putri Denada, Shakira Aurum untuk sekolah terpaksa tertunda. Pasalnya, bocah berusia 5 tahun itu kini tengah menjalani perawatan intensif untuk menyembuhkan kanker yang dideritanya di salah satu rumah sakit di Singapura.

Padahal, putri semata wayang pasangan Denada dan Jerry Aurum ini sangat ingin mulai sekolah. Shakira bahkan ikut sibuk mencari sekolah dan menyiapkan mentalnya untuk mulai sekolah. Hingga akhirnya, Shakira Aurum diterima di salah satu sekolah Islam. Hal ini diceritakan Denada di postingan Instagramnya, Jumat (2/11).

"Juli lalu, seharusnya Shakira udah mulai masuk TK. Aku emang dr dulu kepingin Shakira mulai sekolah dari TK aja. Tapi walaupun dia ga Playgroup atau semacamnya, aku tetep ajarkan dia di rumah, sehingga alhamdulillah dari umur 4,5 tahun Shakira udah bisa baca dan tulis. Masya Allah," tulis Denada di keterangan fotonya.

"Makanya awal tahun ini sebetulnya aku dan Shakira udah excited banget. Sibuk cari sekolah dan menyiapkan mental dia untuk mulai sekolah. Shakira aku daftarkan di salah satu TK Islam, dan setelah tes wawancara, alhamdulillah diterima," sambungnya.

Namun tepat 1 bulan sebelum memulai sekolahnya, Shakira harus menjalani pengobatan. Karena hal ini, Shakira Aurum pun tak diperkenankan untuk menempuh pendidikan di sekolah umum. Oleh karenanya, Denada membuat sekolah pribadi untuk Shakira di rumahnya.

"Juni lalu kami akhirnya harus ke Singapura. Dan selama fase chemo ini, Shakira belom diizinkan untuk sekolah di sekolah umum. Jadi inilah jadwal Sekolah Ibu di rumah: Senin dan Rabu: Bahasa Inggris. Selasa dan Kamis: Matematika. Jumat: belajar mengaji. Sabtu: arts and crafts (prakarya. Walaupun kalau Prakarya ini Shakira hampir tiap hari sih lakukan). Minggu: libur," tutup Denada.

(dika)


Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore