Tim Pemenangan Prabowo - Sandiaga Boikot Sementara Metro TV, Ini Penyebabnya

TEMPO | 4 November 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiga Uno menyatakan memboikot sementara televisi swasta Metro TV. Ferdinand Hutahaean, anggota tim Badan Pemenangan, mengatakan keputusan ini telah dibahas di lingkup koalisi.

"BPN Prabowo - Sandiaga, hingga batas waktu yang tidak ditentukan, memboikot Metro TV," kata Ferdinand dalam pesan pendek pada Tempo, Sabtu malam, 3 November 2018. Selama boikot, Ferdinand memastikan kubu Prabowo tak bakal melayani agenda wawancara atau bincang-bincang bersama Metro TV.

Prabowo juga tak akan bertandang ke acara debat yang bakal ditanyangkan televisi milik Surya Paloh itu. "Kami tidak diizinkan menghadiri Metro TV sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," tutur Ferdinand.

Ferdinand mengatakan, langkah ini bentuk protes kubunya. Musababnya, politikus Demokrat itu mengklaim pemberitaan Metro TV tidak berimbang selama kampanye pemilihan presiden 2019.

Koordinator juru bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, belum mau berkomentar. Meski mengaku telah mendengar kesepakatan soal aksi boikot salah satu stasiun televisi itu, Dahnil mengatakan masih menunggu keterangan resmi dari kubu koalisi.

Tempo.co

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait