Fotonya Ngopi Bareng Anies dan Ganjar Disukai Netizen, Ini Kata Ridwan Kamil

TEMPO | 7 November 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belum lama ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil posting foto kebersamaannya dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di akun Instagram miliknya, yang banyak ditanggapi netizen. “Kita ingin menunjukkan ke dunia, pemimpin itu pada rileks sebenarnya. Jadi folower-nya, pengikutnya, jangan ‘parasea’ (berantem),” kata Ridwan Kamil di Bandung, Selasa, 6 November 2018.

Ridwan Kamil mengatakan, tidak ada pemimpin yang sempurna. “Kalau dicari negatif, kelirunya, pasti ada. Siapapun orangnya. Makanya saya bilang dalam kalimat, belajarlah mencari persamaan dalam perbedaan, jangan mengedepankan perbedaan dalam persamaan,” katanya.

Ridwan Kamil mengaku, tidak ada pembicaraan khusus di antara ketiganya ketika itu. “Nggak ada,” kata dia.

Ridwan Kamil memposting foto dirinya bersama Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ngopi setelah menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2018 yang digelar di Istana Wakil Presiden di Jakarta. Ridwan Kamil memberi judul postingnya itu dengan Hikayat 3 Gubernur.

Dalam postingan di Instagramnya, Ridwan Kamil bersama Anies dan Ganjar terlihat tengah bersantai. “Menyeruput kopi sambil mendiskusikan Indonesia, milenial, medsos yang harus damai, adem dan produktif. Jika kami bertiga aja rileks dan saling mengapresiasi begini, semoga followersnya juga sama,” dikutip dari akun Ridwan Kamil soal ngopi bareng Anies dan Ganjar tersebut.

Postingan tersebut disukai lebih dari 234 ribu orang, dan dikomentari lebih dari 4 ribu orang pengguna Instagram.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait