Atiqah Hasiholan Akui Kondisi Kesehatan Ratna Sarumpaet Semakin Memburuk

Abdul Rahman Syaukani | 7 November 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atiqah Hasiholan beberapa hari belakangan rutin menjenguk sang ibunda, Ratna Sarumpaet, yang kini mendekam di dalam tahanan Polda Metro Jaya. Hari ini, Rabu (7/11), Atiqah kembali mendatangi Polda untuk menjenguk wanita berusia 69 tahun itu.

Ditemui usai menjenguk Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan mengatakan bahwa ibunya sejak satu tahun belakangan melakukan perawatan ke psikiater lantaran depresi. Dan kondisi tersebut semakin diperparah dengan Ratna Sarumpaet mendekam di dalam tahanan.

“Ibu saya selama sejak sekitar satu tahun ini menjalani pengobatan ke psikiater, ada depresi memang. Sekarang dia tinggal rutan, kondisinya jadi makin memburuk," ungkap Atiqah Hasiholan di Polda Metro Jaya.

Salah satu cara agar Ratna Sarumpaet bisa cepat pulih kondisi kesehatannya adalah dengan mengeluarkannya dari dalam tahanan menjadi tahanan kota. Atiqah Hasiholan dan pengacaranya masih terus berjuang agar permohonan tersebut bisa dikabulkan oleh penyidik.

“Berada di dalam tahanan, tentu mengganggu kejiwaan dia jadi lebih buruk lagi. Semua yang ada di tahanan pasti ada tekanan, enggak mungkin kayak orang bebas," terang Atiqah Hasiholan.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait