Imigrasi Beri Penjelasan Soal Pemeriksaan Maria Ozawa di Bali

TEMPO | 7 November 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maria Ozawa atau Miyabi ramai diberitakan diperiksa petugas imigrasi saat tengah berada di Bali. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Imigrasi Theodorus Simarmata mengemukakan alasan selebriti asal Jepang Maria Ozawa diperiksa di kantor Imigrasi Denpasar, Bali.

"Awalnya kami mendapatkan laporan dari masyarakat ada warga negara asing diduga melakukan kegiatan tidak sesuai perizinan. Kami turun ke lokasi dan melakukan pengecekan," ujar Theodorus saat dihubungi, Rabu, 7 November 2018. Kata Theodorus, Imigrasi Denpasar sempat melakukan pengawasan tertutup. Lalu pada 6 November, pihak Imigrasi menghampiri Maria Ozawa saat dia sedang menghadiri pesta ulang tahun salah satu temannya.

Pihak Imigrasi tidak menemukan pelanggaran imigrasi yang dilakukan oleh Maria Ozawa, setelah dilaukan pemeriksaan. Kedatangan Maria Ozawa ke Denpasar murni bertujuan untuk menghadiri pesta ulang tahun. "Bukan untuk pekerjaan, bisnis, atau show," kata Theodore. Visa yang dibawa Maria Ozawa pun, katanya, adalah visa berlibur.

Pemeriksaan terhadap Maria Ozawa, katanya, dilakukan karena sebelumnya ada laporan masyarakat yang menduga Maria Ozawa melakukan bisnis atau hal yang tidak sesuai dengan perizinan. Dugaan tersebut didapatkan berdasarkan unggahan Maria Ozawa lewat akun media sosialnya.

Maria Ozawa menceritakan pengalaman tak menyenangkannya saat menjalani pemeriksaan petugas Imigrasi di Bali sekitar 22.00-03.00 Wita kemarin lewat akun Instagramnya. Dia juga menerangkan kehadirannya di Bali untuk menghadiri pesta ulang tahun sahabatnya, Barbie Nova. "Dan, ketika pesta akan selesai, dua pria tiba-tiba datang kepada saya dan mengatakan mereka berasal dari pihak imigrasi dan ingin melihat paspor saya," demikian tulis Maria Ozawa.

"Dan setelah pembicaraan tanpa hasil selama dua jam di kantor, mereka mencetak beberapa dokumen guna saya tanda tangan... memberikan kembali paspor saya, dan mengatakan lagi dan lagi betapa terkenalnya saya di Indonesia," lanjut Maria Ozawa.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait