Peringatan Hari Pahlawan, Jokowi Tabur Bunga di Makam Abdul Moeis

TEMPO | 10 November 2018 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung, Sabtu, 10 November 2018. Salah satu pusara yang ia datangi milik perintis kemerdekaan Indonesia, Abdoel Moeis.

Jokowi datang ke pusara setelah memimpin upacara ziarah nasional memperingati Hari Pahlawan 2018 di lokasi yang sama. Dia datang membawa bunga.

Jokowi kemudian menaburkan bunga tersebut ke atas makam. Kelopak bunga yang bertaburan membuat pusara tersebut berwarna merah dan putih.

Abdoel Moeis adalah seorang sastrawan, politikus, dan wartawan Indonesia. Dia merupakan pengurus besar Sarekat Islam. Presiden Soekarno mengukuhkan Abdul Moeis sebagai Pahlawan Nasional pada 30 Agustus 1959.

Selain Abdoel Moeis, Jokowi juga mendatangi sejumlah makam lain tempat mantan Menteri Dalam Negeri Jenderal TNI Moh. Yogie, mantan Gubernur Jawa Barat Letnan Jenderal TNI Mashudi, dan mantan Duta Besar RI untuk Saudi Arabia Mayor Jenderal Aang Kunaefi.

Pusara lain yang Jokowi datangi ialah tempat mantan Direktur Jenderal LAPAN Laksamana Muda Udara Nurtanio Pringgoadisurjo serta mantan Komandan Lanud Margahayu Sulaiman bersemayam.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait