Hari Pahlawan, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Generasi Muda

TEMPO | 10 November 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Monas, Jakarta. Anies meminta generasi muda menuntaskan perjuangan para pahlawan. Menurutnya, generasi sekarang memiliki tanggung jawab tersebut. 

"Pahlawan dulu berjuang tak kenal waktu, kapan pun dibutuhkan selalu siap," ujar Anies Baswedan dalam sambutannya selaku inspektur upacara Hari Pahlawan,  Sabtu 10 November 2018.

Setiap 10 November, masyarakat Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Perayaan itu untuk mengingat perjuangan para pahlawan saat meraih kemerdekaan saat penjajahan dulu. 

Dalam upacara peringatan yang diadakan Pemprov DKI hari ini, beberapa organisasi masyarakat terlihat ikut hadir. Siswa sekolah, pegawai negeri sipil Pemprov DKI, Satpol PP, serta TNI dan Polri juga ikut hadir dan jumlahnya sekitar 1.000 orang. 

Upacara Hari Pahlawan yang berlangsung sekitar 45 menit itu berlangsung khidmat. Anies Baswedan membukanya dengan sambutan dari Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita yang meminta seluruh masyarakat Indonesia saat ini mencontoh perjuangan para pahlawan. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait